leaves

.
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

I’M BAD GIRL

Hidup ini indah,bagi orang yang mengerti apa artinya hidup.bagi gue,hidup adalah sandiwara.kita yang menjalani kita pula yang menentukan.dalam hidup selalu ada pilihan.semua terserah kita jalan mana yang akan kita ambil nantinya.hidup takkan indah tanpa adanya sesuatu yang disebut”MASALAH”
Satu masalah selesai,lari ke masalah lainnya.kadang gue berpikir..kenapa harus ada masalah di dunia ini????????..setelah gue teliti secara mendalam..ternyata….tahukah kalian????tuhan itu ternyata maha adil….kalau kita bisa mengerti dan berpikir lebih jauh..di balik semua masalah yang ada, tersimpan harta yang berhaga dan tak ternilai harganya…kalian mau tahu apa itu???pahami dulu masalah dalam hidup dan jalani dengan hati yang ikhlas..itu kunci untuk mencari tahu jawabannya…dalam setiap masalah ada suatu kenyataan yang indah untuk kita nantinya…

“AMIRA…kalau kamu tidak suka dengan pelajaran saya,kamu boleh keluar!!!”
Kalimat itu yang gue tunggu dari tadi..gue harus berkorban untuk mendapatkan kalimat itu..GHAMSAHAMNIDA BU NINA..hahaha…gue kan murid yang baik…jadi harus nurut apa kata guru gue..ya..nggak?????
“kenapa lagi kamu Amira???apa lagi yang kamu perbuat di kelas,???
“Pak tedjo kayak gak tau aku aja””
“Kenapa kamu suka sekali main di pos saya???
“Kan biar bisa ngobrol ama p.tedjo”
“murid kok suka ngobrol sama satpam??saya tidak pernah sekolah..jadi gak level sama orang berpendidikan”
“Emangnya p.tedjo pikir aku orang berpendidikan???hahaha???ada-ada aja ni p.tedjo..”
Disini..bersama p.tedjo membuat gue lebih nyaman..di pos kecil ini..bersama orang yang gue anggep kayak papa bagi gue..dia adalah p.tedjo.satpam sekaligus bokap angkat gue..THANKS GOD..Uda nyiptain p.tedjo di dunia ini..
“pak,,saya laper mau makan dulu di kantin..mau nitip nggak???”
“nggak usah..kamu makan saja sendiri..saya sudah makan tadi..””
“ih..p.tedjo pelit..masa aku nggak di sisain””
“kamu kelama’an datang kesini””
“bener ya…besok aku mau datang lebih awal…sisain ya..awas loh kalau bohong”””
Nggak lama di kantin,bel istirahat bunyi..pastinya kantin rame.anak-anak pada ngumpul disini semua..termasuk segerombolan cewek sok cantik di sekolah ini..gue males ketemu mereka,mending gue pergi dari sini.
“Ech liat..ada cewek aneh mau lewat.kasih jalan gih..kasian!!!”si Alea mau bikin masalah ni ama gue..loe aman kali ini.gue lagi males ngeladenin cewek-cewek gila kayak kalian.
“Ech temen-temen..ternyata selain sok..ni cewek budeg juga”Wah..si cewek gila satunya lagi kayaknya mau mati..sabar..sabar..amira..mereka bukan level loe..
Semua orang yang ada disana ketawa..hahahaha…ya pastilah..mana ada orang disekolah ini yang suka ama gue,kecuali p.tedjo..mereka pasti seneng banget ngeliat bgue jadi bahan ejekan..tapi yaudahla..nggak penting..wkwkwkw
Si Amanda kayaknya keliatan kesel banget gue cuekin..hahaha..emang enak???gue tersenyum kecut..ech mungkin saking kwselnya kali ya??dia tiba-tiba ngerjain gue..kakinya ngalangin jalan gue..tentu aja gue jatuh..parahnya..minuman yang gue bawa tumpah ngotorin baju gue…sialan ni Amanda..kesabaran gue udah abis..MATILAH KAU!!!!!!
Untuk kedua kalinya gue di ketawain orang-orang yang ada disana..kali ini loe bener-bener bakal mati AMANDA!!!
“BUUUKKK”sebuah bogem mentah..melayang ke muka Amanda..rasain loe!!!
Amanda tentu aja nggak mungkin kuat nahan bogeman gue,gue kan jago berantem..semua orang kayaknya diem seribu bahasa..terpesona kali liat bogeman gue.atau mereka juga mau nyoba??entahlah..hari ini cukup satu aja.
“Bangun loe!!!”
Si Amanda bangun sambil megangin hidungnya.
“Itu belum seberapa..lain kali loe bakal mati”
“Gue nggak takut”wah..belum kapok ni orang..
“Iya..ngapain kita harus takut ama anceman loe??”si Cintya mualai sok jago ni..
“Diem loe!!!”bentak gue.
“loe bertiga nggak perlu takut ama gue..loe piker gue setan.??”
Mulai takut kan kalian??makanya jangan macem-macem ama gue..
“Masih untung muka palsu loe nggak gue robek..kalau uda gue robek,sayang kan?uda capek-capek operasi malah rusak..”
Tanpa gue sadari,ternyata dari tadi ada sepasang mata yang merhati’in kejadian itu dengan seksama.
Nggak lama kemudian bu nina dateng..
“Ada apa ini??saya mendengar ada keributan disisni..”
Nggak ada seorangpun yang menjawab.
“Amanda…kenapa dengan hidung kamu???
“Saya di puklul Amira bu”
“Apa????”
“tadi saya nggak sengaja jatuhin minumannya.terus dia marah dan mukul saya”
“Apa benar itu amira???
Ngapain gue jawab pertanyaan yang uda jelas jawabannya..meskipun gue ngelak,toh..gue juga pasti dihukum..sia-sia aja..daripada ngabisin tenaga mending gue diem.
“Amiraaa…jawab!!!”
“menurut ibu??”
“ikurt saya kekantor sekarang””
Tuh kan bener,,selalu gue yang salah..gue nggak pernah bener di mata guru-guru.
“Amira…kamu benar-benar sudah keterlaluan..kamu mau jadi preman disini??lagipula..memukul sesorang itu tindakan criminal..”
“Apa kamu ada pembelaan???”ngapain Tanya kayak gitu nggak penting.
“Nggak bu…”tuh kan??singkat jawaban gue.
“saya sudah benar-benar capek ngurusin kamu..kamu pergi ke lapangan.berdiri di samping tiang bendera.sampai bel pulang sekolah..mengerti??”
Gue langsung jalani kewajiban gue..
Nggak lama gue disana..dateng seorang cowok,gue nggak pernah liat dia sebelumnya disini kayaknya dia murid baru..dan dapat hukuman juga..sama kayak gue.dia berdiri disamping gue.
“Hei..”
Sok kenal banget ni cowok..gue cuekin dia..eh dia malah ngenalin dirinya..nggak penting banget ni orang.
“Kenalin..nama gue Zoppy..”
“Amira”jawab gue singkat
“Loe kenapa di hukum??”sok kenal banget ni orang
“Bukan urusan loe!!”
“Gue kan Cuma pengen tau.kenapa loe di hukum”
“Nonjok orang yang bawel kayak loe!!puas???”
“Ih,,sadis”
“Gue di hukum soalnya,…”
“nggak nanya”
“OK..OK..Gue diem”
Dari tadi kek diem..pusing gue dengerin loe.
“Gila..panas banget,,gue kayaknya mandi kerinet ni..loe nggak capek mir???”
“Gue udah kebal”
“Hebat juga loe ya??gue aja cowok hampir pingsan..”
“Loe cowok atau cewek sih??gue ragu ama loe”
“Enak aja..gue tuh cowok perkasa tau!!”
Waduh si biang kerok dateng lagi..
“Hai amira..gimana kabar loe??”
“Loe sendiri gimana??hidung loe rusak nggak??gagal donk operasi plastic loe??”
Kesel kan loe..denger jawaban gue.
“Ech Zoppy ya…jangan deket-deket ama amira..dia ini virus yang harus dijauhin di sini”
“oea???wah…berarti gue juga virus donk..gue kan senasib ama amira..”
“Nggak gitu..tau nggak..disini nggak ada yang mau temenan ama dia,kecuali si satpam tolol itu.”
“Amanda loe nggak mau balik kekelas?disini kan panas..loe nggak takut kulit loe item??”
“Bener juga..ntar kalau kulit gue item jelek donk..gue balik, dulu ya??byee”
“Ada masalah apa loe ama Amanda..kayaknya dia…”
“Bukan urusan loe!!”
Akhirnya..selesai juga hukuman gue.gue beranjak dari situ dan ngambil tas gue di kelas..tunggu dulu..tas gue mana??kok nggak ada??pasti anak-anak ngerjain gue lagi.nggak ada capek nya ya mereka ngerjain gue..nggak lama gue nyari..akhirnya ketemu juga..Cuma diatas pohon..gampang..
“Biar gue ambilin”Zoppy lagi-lagi sok baik
“Nggak usah..gue bisa sendiri”
Gue panjat tuh pohon..sampai di atas gue ambil tas gue..tapi sial..ranting yang gue injek tiba-tiba patah dan…
“AHHHH…”gue pasti mati ni..
Tiba-tiba zoppy lari nangkep gue,gue kaget banget.sampai-sampai badan gue kaku nggak bisa di gerakin.gue liat matanya..mata yang sama kagetnya kayak gue.nggak tau kenapa jantung gue terasa berdebar.kuat banget.sekuat tenaga gue ngelepasin pelukannya zoppy.eh..malah dapet kejadian memalukan..gue berusaha ngelepasin pelukannya,sebelum dia ngelepasin pelukannya..kaki gue kepeleset.
Zoppy reflex nahan gue..dan secara nggak sengaja…..OH MY GOD..ini pertama kalinya buat gue..meskipun beberapa detik..kita berdua jadi salting..rasanya..aneh banget...jantung gue nggak usah di tanyain lagi..berdebar nggak beraturan.waktu seolah berhenti sejenak.gue nggak tau apa yang terjadi.gue seolah patung yang nggak bisa berkutik sedikitpun..GOD..PLEASE HELP ME!!!
Gue langsung lari dari tempat yang memalukan itu..gue nggak boleh nengok kebelakang..nggak boleh!!!
Keesokan harinya.gue jadi nggak enak hati..gue sering curi-curi pandang ke dia. Ech..dia malah ngelambai tangannya ke gue.kayak nggak terjadi sesuatu aja kemarin..bu nina ngasih tugas kelompok ke kita..sebelum dia keluar kelas
“Zop..gue satu kelompok ma loe ya??”
“Sorry manda..tapi gue udah punya kelompok”
“ya udah deh gak apa-apa”
“Sorry man gue pergi dulu..”
“ech zop..tunggu”si Amanda kayaknya nggak rela zoppy pergi
Si zoppy malah nyamperin gue.
“Gue satu kelompok ama loe ya??”
“Nggak”
“Kenapa??loe nggak kasian ama gue.gue belum punya kelompok.”
“Gabung aja ama si Nensi”
“Siapa tuch?”
“Nenek sihir Amanda!!”
“hahaha..bagus juga sebutannya”
“Nggak lucu!!”
“Nggak ah..gue maunya ama loe”
“kalo gue nggak mau?”
“Gue paksa!!!”
“Ngarep loe!!”
Biarin.yang penting gue satu kelompok ama loe”
“Nggak”
“ya..”
“nggak”
“ya…”
“nggak”
“ya…”
Udah gue bilang nggak…ya ngggak”
“gue udah bilang ya…ya harus ya..”
“serah loe deh”
“nah…gitu donk..kan enak jadinya”
Bisa gila gue deket-deket ama ni cowok mending gue pergi aja.
“Eh…loe mau kemana?”
“Bukan urusan loe!!”
“Gue ikut”
Zoppy terus aja ngikutin gue,kemanapun gue pergi..gue duduk di taman aja..biar fress..dia duduk di samping gue.
“Loe nggak capek ngikutin gue?”
“nggak..gue malah seneng”
“Serah loe deh”
“Mir,,,soal yang kemarin..gue minta maaf..tapi kalau dipikir-pikir..bikan salah gue sih…bisa di bilang itu salah loe”
MY GOD..ngapain sih ni orang ngungkit kejadian kemarin..
“Apa???salah gue??”
“he’em,,jangan-jangan loe sengaja ya..biar bisa ciuman am ague”
“ihh..NAJISSS..pede banget loe”
“loe harus tanggung jawab!”
“ada jug aloe tuh yang harus tanggung jawab udah nyuri ciuman pertama gue”
Uppsss..gue keceplosan…
“hah??serius loe??”zoppy pasti ngetawain gue..buktinya dia senyum-senyum sendiri tuch..
Sepulang sekolah.gue ama zoppy nungguin p.tedjo nyelesein tugasnya.gue uda sepakat ama zoppy buat jadi’in p.tedjo bahan untuk tugas kita.
“kapan kita wawancara p.tedjo mir??”
“nunggu dia nyelesein tugasnya lah..gitu aja nanya”
“OK LAH kalo begeto”
“nggak lucu!!”
“iyalah..gue kan bukan pelawak”
Setelah cukup lama nungguin p.tedjo.akhirnya kita bareng-bareng pergi ke rumah p.tedjo.
Gue ketemu ama anak dan isterinya p.tedjo.mereka uda gue anggep kayak keluarga.setelah nyelesein tugas wawancara..gue bantuin bu Sri istri p.tedjo nyiapin makan malam.
Zoppy ngobrol ama p.tedjo di teras rumah.
“Zoppy anak baru di sekolah ya??”
“iya pak..”
“kok bisa deket ama amira sih??nggak semua orang bisa loh”
“maksud bapak??”
“Bapak Cuma senang aja.sekarang dia bisa punya teman yang seumuran”
“emangnya selama ini dia nggak pernah punya temen pak??”
“ya begitulah..mereka belum tahu saja sifat asli amira..mereka pikir mira itu hanya anak yang sombong,angkuh dsb…padahal semua itu hanya topeng”
Suasana menjadi hening beberapa saat
“dulu,ketika masuk sekolah ini.bapak juga merasa ada yang aneh dengan anak itu.suatu hari bapak pernah memergokinya menangis di belakang sekolah.bapak mencoba mendekatinya..awalnya..ya seperti itu..bapak malah di bentak ama dia”
“hahaha..masak sih pak??”
“iya..bener..kemudian..bapak terus mencoba..”
“terus..terus???”
“akhirnya..dia mau menceritakan masalahnya..”
“masalah???maksudnya???”
“Amira salah satu anak korban keegoisan orang tuanya..mamanya selingkuh dengan sahabat papanya sendiri..hal itu membuat papa kena serangan jantung dan sakit-sakitan sampai akhirnya meninggal”
“Apa???”
“yang lebih memilukan lagi..mamanya setelah itu pergi meningggalkannya sendiri..sejak saat itu ia tidak mau bergaul..karena ia pikir teman itu suatu saat akan jadi lawan baginya,yang akan merenggut kebahagiannya dan akhirnya menyakitinya.”
“Saya juga sudah menyangka..amira itu menyembunyikan sesuatu..ada yang lain darinya yang tak pernah ia perlihatkan..saya pernah melihat kejadian di kantin..waktu itu dia tidak membela diri..ada apa dengan anak ini??padahal tidak sepenuhnya kesalahannya”
“itulah amira..memang seperti itu sifatnya”
Kamipun makan malam di rumah p.tedjo..malam udah semakin larut..gue ama zoppy pamit ama p.tedjo sekeluarga pulang..zoppy maksa nganterin pulang..tau sendiri kalo dia maksa..gue turutin aja..
Udah 1 bulan zoppy sekolah disini..kerjaannya Cuma ngintilin gue mulu..dia malah makin akrab ama p.tedjo..gue sering di cuekin kalo mereka sedang ngobrol atau main catur.
“Permisi nak…kamu kenal amira??”seorang ibu-ibu nanya ama zoppy
“maksud tante amira putri??”
“iya..kamu kenal yah..kalau begitu tolong kasihkan ini ke amira”
“iya tante..tapi..nama tante siapa?”
“amira pasti tau siapa saya”tante itu pergi..zoppy hanya diam melihat kepergiannya.
Keesokan harinya zoppy datang kerumah gue
“ngapain loe kesini?”
“nggak sopan banget sih loe!!ada tamu bukannya di suruh masuk malah di Tanya ngapain ke sini”belum gue suruh masuk tuh anak nyelonong aja.
“eh..bikini gue minum donk!!!”
“loe pikir ini restoran??”
“gue ni tamu..hormatin dikit donk..”
“iya..tamu yang tak di undang!!”
Dengan terpaksa gue bikini dia minum..
“nih..”
“oia..gue kesini mau ngasih sesuatu ama loe!!1”
“Apaan???”
“nich..bukan dari gue sih..gue kapan-kapan aja ngasih loe kado..nggak apa-apa kan??”
“dari siapa nih??”
“gue juga nggak tau..kemarin ada tante-tante yang nitipin ke gue..katanya loe pasti tau siapa dia.”gue buka kado itu..zoppy bener..gue tau orang itu..
“Balikin kadonya!!!”
“kenapa???loe nggak boleh kayak gitu..meskipun loe nggak suka..tapi loe harus hargain niatnya buat ngasih loe”
“gue bilang balikin!!!”spontan gue bentak zoppy
“apa-apaan sih loe???”zoppy kayaknya mulai kesel,baru kali ini gue ngeliat zoppy kayak gitu
“Pergi loe dari rumah gue..SEKARANG!!!”
“Amira!!”
“gue bilang PERGI!!!”sekali lagi gue bentak zoppy..
Zoppy kemudian pergi,kayaknya dia kesel ama sikap gue tadi.setelah itu gue lari,keluar dari rumah..tanpa gue sadari..butiran air jatuh dari mat ague..gue pergi ke makam papa.di depan rumah gue papas an ama zoppy,yang gue baru usir tadi.zoppy ngeliat gue lari sambil nangis..mungkin aja dia khawatir makanya dia ngerjar gue..tentu aaj tanpa sepengetahuan gue.
Gue pun nyampek di makan papa.
“Pa..(HIKS…HIKS..HIKS)papa…amira kangen ama papa..”gue nggak sadar kalo zoppy di belakang gue
“amira kangen pa..kenapa papa tega banget ninggalin mira..”
“wanita itu dating lagi..dia dating pa…wanita yang udah ngancurin keluarganya sendiri..wanita yang udah misahin papa sama amira..”
“apa??”zoppy ngagetin gue..yang dari tadi ada di belakang gue
“kenapa sih loe suka banget ngikutin gue??”
“jadi dia itu??”zoppy bertanya-tanya
“iya..dia nyokap gue yang udah gue anggep mati”
“loe nggak boleh ngomong kayak gitu..bagaimanapun juga dia itu nyokap loe. orang yang udah ngelahirain loe ke dunia ini”
“nyokap??nyokap loe bilang??mana ada mama yang tega ngebuang anaknya sendiri”
“dia pasti punya alasan”
“emangnya alasan apa?sampek-sampek dia tega ngebuang anaknya sendiri??”
“itu karena…”tiba-tiba orang yang udah ngancurin hidupmgue dateng..
“ngapain loe disini??PERGI SANA!!!”jangan bikin papa sedih karena kedatangan loe”
“amira…mama minta maaf”
“mama gue uda mati 3 tahun yang lalu”
“mira..”wanita itu mengeluarkan air mata buayanya
“maaf??maaf loe bilang?gampang banget loe ngomong kayak gitu?loe uda ngebunuh papa gue.PERGI LOE DARI SINI..DASAR PEMBUNUH!!!”
gue nggak tahan berada di situ..gue lari…larilari sekuat tenaga tanpa tau tujuan.dalam benak gue sekarang…gue pergi sejauh mungkin dari tempat itu.menjauh dari wanita itu”hujan yang turun saat ini..seolah menggambarkan isi hati gue.
“amira tunggu!!!”terdengar suara zoppy samar-samar
Tapi gue nggak peduli..gue terus aja lari..dan lari..
Gue nggak tau sejauh apa gue lari..langkah kaki gue udah ngak kuat.gue pun berhenti..zoppy dateng dari belakang..gue langsung balik badsan dan meluk zoppy.zoppy bales meluk gue..dia tau gue butuh tempat bernaung sekarang.
“Gue belum bisa maafin dia,,gue belum bisa”gue terisak dalam pelukan zoppy
“gue tau..gue juga ngerti”
“kenapa dia harus dateng lagi dalam hidup gue?gue nggak mau ketemu dia lagi”
“loe nggak boleh ngomong kayak gitu..dia pasti punya alasan loe lebih beruntung dari gue..loe masih punya nyokap..sedangkan gue??gue nggak pernah tau siapa nyokap gue”
“tapi zopp..dia itu jahat…jahat..”
“iya..iya…”zoppy nenangin gue
“zop..dari dulu gue pengen nanya am aloe”
“apa???”
“kenapa sih loe baik banget ama gue??gue kan pemarah,egous..biang keladi.pokoknya gue tuh nggak ada baiknya”
“karena gue suka ama loe’”
“apa??loe becanda kan??”loe pasti becanda”
“apa gue keliatan becanda??gue serius mir..mungkin ini bukan waktu yang tepat buat ngungkapin perasaan gue..tapi gue udah nggak tahan nyimpen perasaan ini.gue suka di deket loe,di bentak-bentak pokoknya apapun yang loe lakuin ke gue.gue suka.”
“taoi gue nggak bisa zop”
“kenapa?”Tanya zoppy nggak percaya
“karena gue nggak pantes buat loe.loe bisa dapetin yang lebih baik dari gue”
“nggak ada yang lebih baik buat gue kecuali loe”
“tapi gue tetep nggak bisa,,,”
“kasih gue alasan yang jelas..”
“BECAUSE I’M BAD GIRL!!!!!!”
“NOBODY PERFECT IN THE WORLD..nggak loe..nggak gue..bahkan nyokap loe”
Bener juga apa kata zoppy.gue nggak mau selamanya penasaran.gue harus tau alasan nyokap ngelakuin itu.gue ama zoppy balik ke makam papa/.dan wanita itu masih ada di sana.dia nggak sadar kedatangan gue dan zoppy.
“maafin mama pa..mama terpaksa ngelakuinnya..ini semua demi mira pa”
“apa..?maksuk anda apa?”
“jangan seperti itu nak..panggil saya mama..mama kangen sama mira..”
“maksud anda tadi apa?
Wanita itu tida hentinya menangis…
“semua ini ulah om Boy..sahabat papa kamu itu..selama ini dia suka sama mama..sampai akhirnya dia melamar mama…tentu aja mama menolaknya..mama masih punya kalian..tapi om boy licik..dia mengancam mama..dia akan ambil semua harta kekayaan kita..karena ia sudah punya surat kuasa dari papa..meskipun ia mendapatkannya dengan cara yang licik.”
“harta tidak penting bagiku..”
“yang ada di pikiran mama saat itu hanya kamu..bagaimana dengan masa depan kamu..dengan terpaksa mama menerima lamaran om boy..setelah menikah.dia melarang mama untuk bertemu kalian..selama mama juga tersiksa..sampai akhirnya mama nggak kuat dan memutuskan untuk kembali ke kalian.”
Gue nggak nyangka..mama lebih menderita daripada gue..selama ini gue salah..gue langsung meluk mama..orang yang udah ngelahirin gue ke dunia ini..dan surga gue terletak di telapak kakinya..
“mama..amira kangen sama mama…jangan tinggalin mira lagi.”
“mama juga kangen sama mira..mama nggak akan ngelakuin hal yang bodoh lagi..”
“tuh kan bener…nyokap loe pasti punya alasan”
Gue ama mama tersenyum ngeliat tingkah zoppy
“ngomong=ngomong hari ini kita resmi pacaran kan??”
“kapan gue bilang mau jadi pacar loe???”
“pokoknya loe harus jadi pacar gue”
“nggak mau!!!”
“harus…!!!!”
“nggak!!!”
“haruss!!!”
“nggak..””
“harus”
“nggak”
“harus””
“nggak..nggak,,,nggakk”


“harus…harus..harus..”
“kebiasaan loe yah..suka maksa!”
“biarin..ya nggak tante!!”
Mama tersenyum ngeliat tingkah gue ama zoppy..
“harus…harus..harus..”

“kebiasaan loe yah..suka maksa!”
“biarin..ya nggak tante!!”
Mama tersenyum ngeliat tingkah gue ama zoppy..

http://leedhya20.wordpress.com/2010/11/24/cerpen-teenlit-remajaim-bad-girl/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar